BerandaPolhukamPilkadaGerindra Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

Gerindra Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra telah resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Keputusan itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai menerima kunjungan Khofifah-Emil di kediamannya yang berlokasi di Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan (Jaksel), pada Jumat 7 Juni 2024.

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung mencalonkan, dan mendukung ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur jawa timur,” ujar Prabowo dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (7/6).

Keputusan tersebut, kata Prabowo, tak terlepas dari hasil kinerja Khofifah-Emil di periode kepemimpinan sebelumnya, dimana keduanya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur (Jatim).

Penerbit Iklan Google Adsense

“Mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya membanggakan dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Jawa Timur,” tutur Prabowo.

Dengan adanya tambahan dukungan dari Gerindra ini, maka pasangan Khofifah-Emil terhitung telah mendapat dukungan dari enam partai yakni Golkar, Demokrat, PAN, Perindo, PSI dan Gerindra.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan, bahwa dukungan partai Gerindra terhadap pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024 diputuskan dalam pertemuan antara Gerindra dengan Khofifah-Emil yang berlangsung sore ini.

Dia menegaskan, bahwa pihaknya di partai berlambang burung garuda itu akan mengikuti keputusan Prabowo Subianto selaku pimpinan partai.

“Kalau hari ini Pak Prabowo sebagai Ketua Umum partai sudah mengambil keputusan itu, pasti seluruh kader Gerindra berada di belakang Bu Khofifah untuk memenangkan dalam Pilkada Jawa Timur,” ujar Muzani.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Tawarkan Koalisi di Pilkada Jakarta, PKS : Paketnya Sesuai Arahan Presiden!

PKS mengaku terbuka dengan tawaran PSI untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta 2024.

Kaesang Harp Bisa Koalisi dengan PKS

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan partai politi, termasuk PKS.

Puan Maharani Buka Peluang Dukung Bobby Nasution

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Koorpus BEM SI Herianto Serukan Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024

Herianto menyampaikan seruannya kepada seluruh elemen masyarakat, baik pemuda, mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang bakal diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Kaesang Buka Komunikasi ke Seluruh Parpol Untuk Persiapan Pilkada

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih berupaya menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik.

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS