BerandaNewsOlahragaTimnas Indonesia vs Irak : Rumput GBK Dinilai Oke Meski Sering Dipakai...

Timnas Indonesia vs Irak : Rumput GBK Dinilai Oke Meski Sering Dipakai Konser

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laga Timnas Indonesia vs Irak di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun mengungkapkan bahwa kondisi rumput stadion saat ini sudah oke dan siap digunakan untuk pertandingan.

Sebelumnya, perlu diketahui Bersama bahwa SUGBK akan jadi venue laga Timnas Indonesia vs Irak pada Kamis (6/6) nanti, dimana laga keduanya akan berlangsung pukul 16.00 WIB.

SUGBK sendiri selain digunakan sebagai venue pertandingan penting sepakbola, juga dipakai sebagai tempat seperti hal nya konser musik.

Terakhir kali SUGBK digunakan sebagai tempat konser musik yakni Ketika menampilkan boyband asal Korea Selatan, NCT pada 18 Mei lalu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kondisi rumput selepas konser itu pun sebelumnya sempat menjadi sorotan. Kemudian Erick pun meninjau langsung bagaimana kondisi rumput terkini menjelang pertandingan Indonesia vs Irak.

Bersama Direktur PPK GBK, Rakhmadi A. Kusumo, Erick Thohir melihat betul bagaimana situasi rumput terkini, dan menilai bahwa rumput sudah oke untuk menggelar laga.

“Alhamdulilah, kan saya dengan Pak Dirut GBK mempunyai komitmen sama-sama. Bahwa kami harus terus mengeratkan jadwal-jadwal supaya jangan sampai negara kita tidak ada konser, juga hiburan lain-lain. Tetapi, prioritas daripada Tim Nasional Sepakbola harus dijaga,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Alhamdulillah ini contoh yang bagus. Kami PSSI, karena wilayah GBK ini dikelola oleh beliau. Kami pengguna fasilitas. Ini, alhamdulilah, contoh yang baik,” sambungnya.

“Bagaimana kita sama-sama, ketika jadwal Tim Nasional itu sudah kita bicarakan, beliau juga bisa melakukan kegiatan untuk mempromosikan negara kita. Seperti buat konser dan lain-lain,” tambahnya.

“Sama, tugas kami, Tim Nasional menjaga performance, juga mengangkat bendera Merah-Putih untuk di seluruh dunia. Kita bisa lihat hasilnya, kalau sinkronisasi ini bisa terjadi, maka nanti kondisi rumput bagus. Tadi kami juga diskusi dengan beliau mengenai lapangan Latihan,” ujarnya lagi.

“Sama, kita mesti sinkronisasi. Karena jangan sampai nanti ada persepsi seakan-akan tim tamu tidak dilayani. Lalu Timnas kita juga cedera karena kualitas. Ini sama, habis ini baru lapangan latihan. Dan beliau komit,” lanjutnya.

Kemudian, Erick pun mengungkapkan bahwa kondisi rumput SUGBK sudah oke.

“Oke, oke. Recovernya baik. Persiapannya sudah ada Waktu cukup,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS