Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PPKM Level 1-4 di Indonesia Berakhir Hari Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 di Indonesia yang diperpanjang sejak 5 Oktober lalu akan berakhir hari ini, Senin (18/10).

Pemerintah telah memberlakukan PPKM Level 4,3, dan 2 sebanyak 10 kali perpanjangan sejak awal penanganan pandemi Covid-19.

Belum diketahui secara pasti setelah hari ini apakah pemerintah bakal menghentikan PPKM secara total, atau memperpanjangnya lagi dengan hanya memperluas kebijakan dalam relaksasi mobilitas warga.

Indikator penilaian tersebut mencakup jumlah kasus positif Covid-19, kasus kematian, kasus kesembuhan, tingkat testing dan tracing, tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit, hingga capaian vaksinasi di wilayah masing-masing tersebut.

Adapun bila dilihat dari perkembangan kasus Covid-19 selama dua pekan PPKM berlevel dengan dibandingkan pada dua pekan sebelumnya, sejumlah indikator penanganan Covid-19 di Indonesia mulai menunjukkan perkembangan yang membaik.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat adanya tren penurunan kasus positif dalam dua pekan terakhir. Dibandingkan dengan periode PPKM Sebelumnya, laju penambahan kasus positif juga diketahui mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Beralih ke capaian vaksinasi, dalam dua pekan terakhir terlihat adanya peningkatan dibanding periode sebelumnya. Pada periode 5-17 Oktober jumlah warga yang sudah mendapat vaksin dosis pertama sebanyak 13.392.656 orang, meningkat dari capaian dua pekan sebelumnya yang berjumlah 12.109.902 orang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru