BerandaPolhukamPilkadaCak Imin Senang Jika Anies Baswedan Maju di Pilgub DKI

Cak Imin Senang Jika Anies Baswedan Maju di Pilgub DKI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menanggapi santernya rencana pencalonan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

Cak Imin pun mengaku sangat senang jika kemudian Anies Baswedan benar-benar mau maju kembali mencalonkan diri sebagai calon gubernur pasca kekalahan di Pilpres 2024.

“Iya kalau saya pribadi senang sekali kalau Anies diusung, itu memang jadi bagian dari kebersamaan selama ini,” kata Cak Imin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (28/5).

Cak Imin pun mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi yang disampaikan internal partai mengenai keputusan pencalonan Anies Baswedan. Pria yang pernah tersangkut kasus korupsi di Kemenakertrans ini pun menjanjikan akan segera memberikan keputusan mengenai pencalonan di Pilgub.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tapi kita akan nunggu proses desk pilkada yang akan berdiskusi dengan semua kalangan. Nanti minggu depan, akhir bulan ini baru akan dibahas semua pilkada, termasuk DKI,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan mengaku sudah mulai mempertimbangkan secara mendalam agar dirinya kembali maju dalam Pilgub Jakarta 2024.

Pertimbangan serius itu diklaim Anies, setelah munculnya berbagai desakan dari berbagai pihak agar dirinya bisa kembali maju untuk kedua kalinya di Pilgub Jakarta

“Saya terima kasih, itu sebuah kehormatan, sebuah penghargaan. Kami sedang memikirkan itu secara serius,” kata Anies dalam keterangannya pada Senin (20/4).

Anies kemudian belum mau berandai-andai partai mana yang masih mau mengusungnya di Pilkada Jakarta nanti. Pria yang pernah terlibat dalam kasus korupsi Formula E itu kemudian hanya menyebut masih melihat situasi berkembang.

“Kita lihat nanti,” imbuhnya

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan menjabat lagi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk tak akan masuk dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.

Survei Tinggi Bikin Helldy Agustian Berpotensi Jadi Walikota Cilegon Lagi

Elektabilitas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menembus 89,7 persen. Hal ini berdasarkan data survei yang dirilis oleh Panel Survei Indonesia (PSI) untuk memotret persepsi publik untuk Pemkot Cilegon.

Bobby Nasution Pertimbangkan Nagita Slavina Jadi Wakilnya

Bobby Nasution memastikan akan segera melakukan pembahasan dengan partai politik pengusung mengenai sosok pendampingnya di Pilkada Sumatera Utara.

Bambang Pacul Ogah Maju Pilkada Jateng, Lebih Pilih Andika Perkasa

Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul klaim dirinya tidak berminat untuk maju di kontestasi Pilkada Jateng (Jawa Tengah).

Bukan Ahok, Puan Maharani Lebih Tertarik Duet Anies-Andika

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku sudah mulai tertarik dengan potensi duet Anies Baswedan dan Andika Perkasa di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS