Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Waduh, Kasus DBD di Jakarta Sudah Sampai Angka 7.142 Pasien

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jakarta tampaknya semakin mengkhawatirkan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mencatat perkembangan jumlah kasus DBD di ibukota.

Kasus DBD di Jakarta saat ini sudah mencapai angka 7.142 pasien terhitung sejak awal Januari hingga 14 Mei 2024 lalu.

Meskipun angka yang meningkat dan cukup mengkhawatirkan, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI JAKARTA Dwi Oktavia mengatakan bahwa masih ada harapan penurunan kasus.

“Sampai saat ini kondisi di April masih lebih tinggi dari Maret. Masih meningkat sampai dengan April. Mudah-mudahan di Mei ini sudah lebih turun,” kata Dwi, dikutip Holopis.com, Minggu (19/5).

Berdasarkan data yang dirangkum, pada bulan Mei sudah ada kasus sebanyak 729 pasien. Karenanya, Dwi Oktavia pun memberikan peringatan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran DBD.

Ia pun meminta masyarakat agar langsung memeriksakan diri ke dokter jika merasakan gejala demam panas.

“Perlu diwaspadai terus bahwa demam berdarahnya masih ada. Jadi, orang jangan menunda kalau memang kondisi sakit, demam tinggi, harus segera periksakan diri,” pungkas Dwi.

Selain berobat jika merasakan gejala, Dwi juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan pencegahan agar tidak sampai terkena DBD.

“Kami mengimbau warga waspada dan menerapkan PSN (pemberantasan sarang nyamuk), 3M (menguras, menutup, mendaur ulang), plus atau kegiatan lain yang mencegah perkembangbiakan dan gigitan nyamuk aedes aegypti,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.

Jangan Sembarangan! Ini Waktu Ideal Ngopi

Kafein yang merupakan senyawa utama dalam kopi, teh, dan minuman energi, adalah salah satu stimulan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Kafein dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan energi.

Kemenkes Bakal Vaksinasi Mpox

WHO dan BPOM sepakat akan memberikan vaksinasi cacar ,monyet atau Mpox di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru