Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ke Jatim, Dubes Arab Saudi Bahas Kantor Baru dan Umroh

SURABAYA, HOLOPIS.COMGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, bahwa Duta Besar Arab Saudi telah mengunjungi kantornya.

Dalam lawatan tersebut, ada dua pembahasan utama yang dilakukan antara Dubes Arab Saudi dengannya. Salah satunya adalah rencana pembukaan kantor perwakilan konsulat jenderal pemerintah Kerajaan Arab Saudi di Kota Pahlawan itu.

“Yang Mulia Bapak Esam A. Abid Althagafi, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia kemarin, Senen (11/10) melakukan kunjungan ke Gedung Negara Grahadi. Insya Allah segera dibuka kantor perwakilan konsulat jenderal Kerajaan Arab Saudi di Surabaya,” kata Khofifah, Selasa (12/10).

Selain membahas kantor baru, Khofifah menyebut bahwa pihaknya juga membahas tentang kebijakan pemerintah kerajaan Arab Saudi soal pembukaan kran umroh untuk jamaah asal Indonesia.

Dijelaskan Khofifah, yang terpenting dalam menjalankan ibadah umroh adalah vaksinasi. Setiap calon jamaah harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 sebelum terbang ke Arab Saudi.

Hanya saja sejauh mana kebijakan tersebut akan digarap, Khofifah mengatakan semuanya akan dibahas lebih jauh antara pemerintah Kerajaan Arab Saudi dengan pemerintah pusat.

“Terkait rencana pembukaan perjalanan umrah, Dubes Arab Saudi menjelaskan terkait wajib vaksin, teknisnya akan dibahas oleh tim kementerian kesehatan antara dua negara,” ujarnya.

Selain itu pula, Khofifah juga mengatakan bahwa Dubes Arab Saudi untuk Indonesia itu juga melakukan silaturrahmi dengan para pengusaha asal Jawa Timur.

Mantan menteri Sosial itu berharap besar, kesempatan tersebut bisa menjadi pintu untuk kemajuan para pengusaha asal Jawa Timur.

“Dubes Saudi juga melakukan pertemuan dengan para pengusaha asal Jawa Timur. Semoga hubungan dagang juga bisa kita tingkatkan. Jama’ah umrah asal Jatim bisa lancar. Yang ingin umrah tapi belum vaksin segera ya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru