Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Thohir Bersyukur Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersyukur betul dengan pencapaian yang diraih Timnas U-23 Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Pria yang juga Menteri BUMN tersebut menilai bahwa prestasi yang diraih ini tak lepas dari kerja keras dan semangat yang ditampilkan saat bertanding.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Timnas U-23 Indonesia baru saja sukses mengalahkan Korea Selatan di babak perempat final melalui laga sengit nan panjang.

Dalam pertandingannya di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4) dini hari WIB, Timnas U-23 Indonesia mengunci tiket semifinal usai menang melalui adu penalti atas Korea Selatan dengan skor 11-10, dalam waktu normal 2-2.

Dua gol Timnas U-23 Indonesia dalam waktu normal 90 menit tersebut dicetak oleh Rafael Struick, sedangkan dua gol Korea Selatan salah satunya lahir akibat bunuh diri Komang Teguh dan torehan Jeong Sang-bin.

Hasil ini diapresiasi betul oleh Erick Thohir, dimana ia juga menilai bahwa Timnas U-23 Indonesia terus menciptakan sejarah untuk sepakbola Tanah Air.

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih,” sambungnya.

“Di olahraga, ada yang namanya momentum. Dan saya lihat, sejak penyisihan grup, lalu di perempat final, momentum itu milik kita. Kini Timnas bisa melangkah ke semifinal, sangat logis jika target berikutnya final,” ujarnya lagi.

“Yang pasti, kami di PSSI, seluruh pemain dan ofisial, terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan pecinta sepakbola nasional. Saatnya meraih mimpi lebih tinggi,” imbuhnya.

Untuk laga berikutnya, Timnas U-23 Indonesia akan melawan pemenang antara Uzbekistan kontra Arab Saudi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru