Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tiba di KPU Jelang Penetapan, Anies Baswedan Siap Hormati Keputusan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tiba di KPU menjelang penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. Bekas Gubernur DKI Jakarta itu pun menyatakan siap menghormati keputusan KPU.

Dipantau Holopis.com di Kantor KPU, Jakarta, pada Rabu (24/4), Anies Baswedan dan Cak Imin tiba di KPU sekiranya pukul 10.05 WIB.

Anies Baswedan dan Cak Imin memasuki gedung KPU didampingi oleh sejumlah parpol pengusung.

Di sisi lain, rapat pleno KPU kabarnya berlangsung sejak pukul 10.00 WIB, dimana agenda tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari.

Menjelang pengumuman, Anies menyampaikan bahwa pihaknya akan menghormati keputusan yang ada, karena hal itu merupakan bagian dari proses bernegara.

“Ini adalah sebuah proses negara dan kita menghormati proses bernegara ini hingga tuntas. Karena itulah kita hadir bersama di sini menghormati proses,” ungkap Anies Baswedan.

“Ini semua kami kerjakan dengan tanpa melupakan dan ingin mengingatkannya semua bahwa pada sidang MK kemarin banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan,” tambahnya.

“Ini tetap harus diingat, Di sisi lain kita menghormati proses bernegara itu sebabnya kita hadir di sini,” lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, ada pun rapat pleno tersebut berlangsung, tepat dua hari setelah sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Praktis, pasangan Prabowo-Gibran siap menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk Periode 2024-2029. Pelantikan pun direncanakan bakal berlangsung pada 20 Oktober mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru