Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Baswedan Baru Mau Diskusi dengan Prabowo Subianto Usai Kalah Pilpres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan menegaskan kapan dirinya akan segera bertemu dengan Prabowo Subianto usai Mahkamah Konstitusi menolak keseluruhan gugatan sengketa Pilpres.

Pria yang tersangkut kasus korupsi Formula E itu malah kali ini berbicara bahwa dirinya sudah mau untuk diajak berdiskusi dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Tukar pikiran dan bertemu itu bukan sesuatu yang aneh dan dihindari. Itu sesuatu yang normal terjadi,” kata Anies dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (23/4).

Namun, Anies kemudian tidak bisa memastikan kapan waktu diskusi tersebut akan berlangsung. Meskipun akhirnya dia mengakui kekalahannya di Pilpres 2024.

“Jadi apabila datang waktunya tentu kita siap berdiskusi, bertukar pikiran, bertemu. Dan tidak pernah sedikitpun ada bayangan ini sebagai kontestasi yang nggak ada ujungnya,” ucapnya.

“Ada ujungnya, kemarin putusan MK, kita hormati itu ujungnya,” lanjutnya.

Padahal dahulu diketahui, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya tidak mau hanya berbincang tatap muka dengan Prabowo Subianto dalam perbincangan pasca debat Pilpres. Sehingga, pria yang tersangkut kasus korupsi Formula E itu berharap agar perbincangan mereka dihadiri oleh khalayak ramai.

“Harus di depan semua orang. Kesempatan menjelaskan itu harus digunakan dan ini bukan obrolan antarpribadi, tapi ini obrolan terkait dengan kebijakan, harus di depan orang banyak,” kata Anies dalam pernyatannya Senin (8/1).

Anies berdalih bahwa forum tersebut harus diselenggarakan terbuka karena menyangkut kebijakan yang bisa disampaikan. Selain itu, hal-hal yang terkait anggaran, lanjut dia, harus dijelaskan kepada masyarakat.

Anies kemudian kembali menyinggung bahwa forum yang disediakan dalam debat meski waktu terbatas harus dimanfaatkan untuk menyampaikan penjelasan yang ingin didengar rakyat.

“Forum tadi malam itu adalah forum untuk menjelaskan, sesempit apapun waktu yang ada, ya harus dipakai untuk menjelaskan karena itulah forumnya,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru