Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mahkamah Konstitusi Batasi Pengunjung Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mahkamah Konstitusi memastikan akan membatasi kuota para pengunjung saat pembacaan putusan sengketa Pilpres di 22 April mendatang.

Juru Bicara MK Fajar Laksono menjelaskan, pihaknya hanya akan memberi kuota sebanyak 14 orang kepada masing-masing perwakilan yang berperkara.

“Kita panggil, nanti dalam waktu 1-2 hari kita konfirmasi siapa yang mau hadir, disesuaikan kuota kursi di ruang sidang kan begitu, seperti sidang-sidang sebelumnya,” kata Ganjar Laksono dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (19/4).

Fajar kemudian menjelaskan, setidaknya ada delapan surat panggilan kepada para pihak yang akan diundang pada saat pembacaan putusan tersebut.

“Panggilan sudah dikirimkan kepada seluruh pihak, baik perkara nomor 1 dan nomor 2. Panggilannya sama, jam atau pukul 09.00 WIB di ruang sidang pleno,” jelasnya.

Fajar mengatakan sidang pembacaan putusan akan dilakukan dalam satu ruangan yang sama. Fajar mengatakan akan ada dua putusan dari dua perkara.

“Iya ada dua putusan. Digabung di ruang sidang yang sama, dalam satu majelis yang sama,” ujarnya.

Sebagai informasi, MK akan memutus sengketa Pilpres pada Senin (22/4). Saat ini, MK masih melakukan rapat permusyawaratan hakim (RPH) secara maraton sampai Minggu (21/4).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru