Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Cegah Kanker

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Buah pir memiliki beragam nutrisi hingga mineral penting di dalamnya yang baik untuk tubuh.

Tak hanya nutrisi-nutrisi baik bagi kesehatan tubuh, namun buah pir juga mengandung banyak air di dalamnya sehingga bisa memenuhi kebutuhan tubuh.

Berikut ini manfaat buah pir untuk kesehatan tubuh, seperti dikutip Holopis.com dari Halodoc :

1. Tingkatan Kesehatan Usus

Pir adalah sumber serat larut dan tidak larut yang baik untuk tubuh. Perlu diketahui, usus tubuh membutuhkan serat yang berperan dalam kesehatan mikrobiota usus. Dengan begitu, obesitas dan diabetes tipe 2 dapat dicegah.

2. Turunkan Risiko Diabetes Tipe 2

Makanan sehat ini mengandung flavonoid dan anthocyanin yang dibutuhkan tubuh. Mengonsumsi buah pir secara teratur dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2.

3. Bantu Mengelola Berat Badan

Buah Pir mengandung rendah kalori, tinggi serat, dan banyak air. Kandungan tersebut bermanfaat untuk membuat perut merasa kenyang. Mengonsumsi buah-buahan, termasuk buah pir, dapat membantu mengurangi berat badan atau mempertahankan berat badan sehat.

4. Dukung Kesehatan Jantung

Pir mengandung banyak flavonoid yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan tekanan darah, dan menjaga kadar kolesterol. Memasukkan buah pir dalam menu makan sehari-hari, terbukti memiliki efek yang baik untuk kesehatan jantung.

Sebuah studi juga menunjukkan bahwa mengonsumsi buah dan sayuran, khususnya buah seperti pir, berkaitan dengan indeks massa tubuh (BMI) yang lebih rendah. Selain itu juga bermanfaat untuk menurunkan risiko stroke dan penurunan kematian akibat penyakit kardiovaskular.

5. Cegah Kanker

Kandungan senyawa tanaman pelindung seperti anthocyanin dan asam sinamat di dalam buah pir, dapat membantu mencegah tubuh dari penyakit kanker tertentu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru