HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa memang akan ada dua pemain keturunan lagi yang kini sedang dalam proses naturalisasi. Meski begitu belum disebutkan siapa kedua pemain tersebut.

“Sesuai kata Pak Ketum (Erick Thohir) mudah-mudahan akan ada dua pemain yang diproses dalam waktu dekat. Pertama, mereka harus datang ke sini dulu karena mereka harus pergi ke kedubenya untuk menyatakan ingin pindah kewarganegaraan,” ungkap Arya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Yang kedua, harus tes kesehatan dan lain-lain. Setelah itu, harus dicari waktu liburnya dia. Teman-teman tahu prosesnya, saat FMD (laga FIFA Matchday) biasanya,” sambungnya.

“Kami sedang mencari celahnya siapa tahu ada bulan-bulan tertentu dia bisa pergi dan ini yang sedang diusahakan Pak Erick agar prosesnya jalan,” tambahnya.

Lanjutnya, Arya kemudian berharap bahwa proses naturalisasinya berjalan baik.

“Setelah proses itu baru ke BIN, Kemenpora, Kemensesneg, DPR, Presiden, dan sumpah. Mudah-mudahan bisa bagus prosesnya karena naturalisasi membuat tingkat permainan kita semakin baik,” ujarnya lagi.

“Saya gak mau ngomong Calvin. Yang pasti kalau dia belum sampai ke Indonesia kami tidak mau ngomong, kami tidak mau janji karena ada prosesnya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, menurut isu yang beredar, salah satu yang gencar akan jadi pemain teranyar Timnas Indonesia, yaitu Calvin Verdonk yang merupakan pemain Nec Nijmegen dari klub Eredivisie.