Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gibran Rakabuming Kirim Tim ke India Untuk Pelajari Program Makan Siang Gratis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gibran Rakabuming mengungkapkan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya masih terus mematangkan konsep makan siang gratis yang akan diberlakukan ketika dirinya resmi menjabat.

Wakil Presiden terpilih itu pun mengungkapkan, dirinya sampai mengirm tim ke India agar nantinya program itu tidak memberatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Iya untuk belajar dan lain-lain (tim ke India). Pak Dubes bilang satu kepala, satu anak itu 11 sen dollar karena sangat efisien central kitchen-nya, logistiknya, efisien,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (2/4).

Gibran kemudian menjelaskan, negara India dianggap cukup mewakili kondisi di Indonesia dengan penduduk yang cukup besar. Sehingga, itulah yang menjadi alasan pihaknya menitikberatkan perbandingan dengan negara India.

“Ada 76 negara dengan skema yang berbeda-beda. India yang sudah jalan. India jumlah penduduk yang banyak banget,” ungkapnya.

Dengan pengiriman tim tersebut, Gibran meminta agar mereka bisa menyiapkan konsep yang sesuai untuk program makan siang gratis di Indonesia.

“Intinya ini kita siapkan skema terbaik, belajar dari negara lain yang sudah menjalankan program ini. Efeknya seperti apa ke anak-anak, ke murid-murid lalu kita belajar pendistribusiannya, logistik seperti apa. Central kitchen seperti apa, keterlibatan ahli gizi seperti apa itu,” jelasnya.

Dalam program itu, Gibran memastikan bahwa gizinya bakal dipenuhi dengan cukup tanpa kekurangan.

“Sangat efektif dan menu hampir mirip yang kita ajukan, ada protein, dan lain-lain termasuk susu,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai rencana susu gratis yang diimpor, Gibran belum menjawab dengan gamblang. Ia hanya mengatakan program susu gratis masih mencari skema yang terbaik dan tidak memberatkan APBN.

“Makanya kita cari skema yang terbaik, yang tidak memberatkan APBN juga,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru