Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Timnas Indonesia Menang Lawan Vietnam, STY Anggap Sedang Beruntung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan atas Vietnam dengan skor 3-0 tanpa balas. Pelatih Shin Tae-yong (STY) pun menilai bahwa hasil tersebut tak lepas juga dari sisi keberuntungan.

Sebelumnya diketahui, laga antara Vietnam vs Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam tersebut dicetak oleh Jay Idzes di menit 10, Ragnar Oratmangoen di menit 23 dan Ramadhan Sananta di menit 90+8.

Hasil kemenangan itu pun membawa Timnas Indonesia kokoh di posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan mengoleksi tujuh poin, dalam dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kekalahan.

Selain itu, kemenangan tersebut juga sekaligus memutus rekor tak pernah menang Timnas Indonesia di markas Vietnam sejak 2004 silam.

Selepas pertandingan, STY mengapresiasi betul bagaimana perjuangan Timnas Indonesia, namun ia juga mengatakan bahwa skuad Garuda tetap dinaungi keberuntungan.

“Kemarin di konferensi pers jelang pertandingan, saya mengatakan bahwa semua statistik bisa berubah. Hari ini kami melakukannya,” ungkap STY, seperti dikutip Holopis.com.

“Namun, di pertandingan ini Indonesia sedikit beruntung. Para pemain saya juga berusaha keras dan sudah melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Sebagai informasi, Indonesia kemudian tinggal menyisakan dua pertandingan lagi di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yakni melawan Irak dan Filipina.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru