HOLOPIS.COM, JATENG – Gibran Rakabuming mengungkapkan bahwa sampai saat ini dirinya masih menunggu konfirmasi terkait dengan tawaran dirinya untuk silahturahmi dengan pasangan calon nomor urut 1 dan 3.

Sebagai orang yang merasa paling muda, Gibran Rakabuming pun masih berharap Mahfud MD hingga Muhaimin Iskandar mau menerima niat baiknya untuk bersilahturahmi.

“Saya nunggu saja. Kalau beliau-beliau berkenan saya kunjungi ya saya kunjungi. Saya kan yang paling muda,” kata Gibran dalam pernyatannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (13/3).

Wali Kota Solo itu pun kemudian masih berupaya merendah mengenai hasil penghitungan KPU RI yang masih menempatkannya sebagai peringkat pertama. Gibran pun meminta semua pihak untuk menunggu KPU menuntaskan proses rekapitulasi.

“Kita tunggu sampai tanggal 20 Maret saja,” pintanya.

Bahkan, saat disinggung mengenai hasil hitung cepat yang menyatakan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Jawa Tengah dibandingkan pasangan lain, ia kembali meminta agar seluruh pihak menunggu.

“Belum selesai semuanya, ditunggu saja,” dalihnya.

KPU RI sendiri diketahui telah mengesahkan perolehan suara Pilpres pada 18 provinsi di tingkat nasional; yakni Daerah Istimewa Yogyakarta, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Bali, Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Banten, Kalimantan Utara, Jawa Timur dan Sulawesi Tenggara.

Proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara ini menyisakan 19 provinsi lagi dari 38 provinsi yang sudah selesai dihitung.