Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hari Perempuan Internasional : Google Doodle Pasang Gambar 3 Perempuan dan 1 Kucing

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret, disambut oleh Google dengan menampilkan Doodle 3 perempuan dan seekor kucing. Dalam gambar tersebut, mereka sedang duduk sambil membuat huruf ‘O’ di kata Google.

Google menjelaskan, Doodle tersebut menggambarkan sekelompok perempuan yang berbagi kebijaksanaan lintas generasi sebuah selimut yang disulam dengan simbol kemajuan yang dibuat selama bertahun-tahun.

Ucapan ini merupakan ungkapan yang ditujukan bagi perempuan yang sudah membuka jalan untuk kemajuan yang sudah dicapai oleh seluruh perempuan selama bertahun-tahun.

“Kemajuan yang dicapai oleh perempuan selama bertahun-tahun tidak akan mungkin terjadi tanpa tindakan berani dari orang-orang sebelum mereka. Ucapan ini ditujukan kepada mereka yang telah membuka jalan dan membawa obor tersebut lebih jauh lagi – selamat Hari Perempuan Internasional!,” kata Google.

“Doodle ini merayakan Hari Perempuan Internasional dan semua kemajuan yang telah dicapai menuju kesetaraan gender,” jelas Google yang dikutip Holopis.com dari blog resminya, Jumat (8/3).

Google Doodle Hari Perempuan Internasional 2024 dibuat oleh seniman bernama Sophie Diao. Dia terinspirasi dari keluarga ibunya yang sebagian besar perempuan.

Setiap kali keluarnya pulang kampung ke China, keluarganya akan menghabiskan seluruh musim panas bersama kelompok multi-generasi. mulai dari nenek, bibi, sepupu dan wanita di desa, menghabiskan sepanjang hari memasak makanan dan bermain kartu.

“Saya ingin menangkap perayaan nyaman dari generasi tua yang berbagi kebijakan dan waktu berkualitas serta berharga dengan orang-orang muda,” ujar Sophie.

“Saya berharap orang-orang akan menginspirasi orang-orang untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama orang-orang dari generasi yang berbeda. Banyak sekali yang bisa dipelajari dari pengalaman orang-orang sebelum kita, serta keheranan orang-orang yang baru pertama kali merasakan hidup,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru