HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal tampil ciamik selama tahun 2024 kali ini, legenda The Gunners Thierry Henry pun menilai tim Meriam London tersebut semakin kesini semakin baik, namun Manchester City tetap lebih baik.

Diketahui, Arsenal saat ini sedang dalam perebutan trofi Liga Inggris, kini The Gunners sendiri ada di posisi tiga klasemen sementara dengan mengemas 61 poin dalam 27 pertandingan.

Arsenal saat ini hanya tertinggal satu poin dari Manchester City, dan tertinggal dua poin dari Liverpool di peringkat teratas.

Meski belum dominan menguasai klasemen Liga Inggris, Arsenal tampil ciamik selama tahun 2024 ini. Bagaimana tidak, The Gunners sukses meraih tujuh kemenangan beruntun di Liga Inggris dan telah mencetak 32 gol, serta hanya kebobolan sebanyak tiga gol.

Henry pun memuji betul agresifitas dan permainan Arsenal yang sekarang.

“Mereka bertahan dengan baik, sebagai tim dari pemain terdepan. Jika Havertz menekan, Odegaard ikut. Lalu pemain berikutnya akan menekan juga,” ungkap Henry, seperti dikutip Holopis.com.

“Perhatikanlah, mereka tidak pernah mengoper bola ke belakang ketika mendapat bola. Mereka akan terus maju ke depan, mencoba membuat peluang,” tambahnya.

Meski begitu, Henry menilai Manchester City tetap lah lebih baik dari Arsenal.

“Arsenal menerkam mangsanya dalam permainan terbuka, tidak banyak tim yang bisa melakukannya seperti Arsenal. Tapi yang lebih baik, tentu Man City,” imbuhnya.