Rabu, 2 Oktober 2024
Rabu, 2 Oktober 2024
NewsEkobizSoal Harga Beras, Jokowi : Jangan Tanya Saya Terus!

Soal Harga Beras, Jokowi : Jangan Tanya Saya Terus!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mulai menunjukan jengah dengan kondisi harga beras yang kerap ditanyakan kepada dirinya belakangan ini.

Presiden Jokowi sebelum bertolak menghadiri KTT Khusus di Australia pun kembali meminta agar semua pihak memeriksa terlebih dahulu harga di sejumlah pasar mengenai kondisi harga beras yang diklaim mengalami penurunan.

“Ditanyakan saja. Tolong berbondong-bondong ke pasar Induk beras, (pasar) Cipinang dan juga ke pasar beras di Pasar Johar di Karawang. Dilihat di lapangan sudah turun,” kata Jokowi dalam pernyatannya yang dikutip Holopis.com, Senin (4/3).

Jokowi pun mengakui bahwa harga tersebut memang tidak bisa menggambarkan seluruh harga beras di Indonesia mengalami penurunan secara serentak. Oleh karena itu, Jokowi lantas meminta agar dirinya tidak menjadi sasaran untuk selalu ditanyakan kondisi harga beras nasional.

“Tapi memang itu tidak merepresentasikan harga-harga di seluruh Tanah Air, di beberapa provinsi. Coba dicek semuanya,” tukasnya.

Jokowi pun tidak mau selalu menyampaikan kondisi harga beras kepada masyarakat meski dirinya kerap menerima laporan tersebut setiap harinya.

“Dicek langsung jangan ditanyakan ke saya meski saya tahu. Setiap hari harga naik turunnya saya tau. Jangan terus ditanyakan ke saya. Cek di lapangan sendiri berbondong ke sana,” kilahnya.

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Loading...
Loading...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
HOLOPIS

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Inflasi Turun, Ekonom Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi RI Bisa di Bawah 5 Persen

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat tingkat inflasi tahunan Indonesia pada September 2024 mengalami penurunan menjadi sebesar 1,84 persen.

Deflasi RI 5 Bulan Beruntun Cetak Rekor Terpanjang Setelah Krismon

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekonomi Indonesia pada September 2024 kembali mengalami deflasi, yang secara bulanan atau month to month (mtm) sebesar 0,12 persen.

Konflik Timur Tengah Memanas, Indonesia Harus Waspadai Ini

Indonesia harus mewaspadai sejumlah dampak dari tensi Geopolitik di kawasan Timur Tengah semakin memanas, setelah serangan yang diluncurkan Iran terhadap Israel baru-baru ini.

Update Harga Emas di Pegadaian, Rabu 2 Oktober 2024

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) mayoritas terpantau tidak mengalami perubahan pada perdagangan akhir pekan ini, Rabu 2 Oktober 2024.