HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inter Milan mampu melibas habis Atalanta dengan skor telak 4-0 tanpa balas. Kemenangan itu pun membuat Nerazzurri makin kokoh di puncak klasemen Liga Italia.

Pertandingan antara Inter Milan vs Atalanta tersebut digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (29/2) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingannya, Inter Milan sempat dikejutkan oleh gol Atalanta di menit 10 melalui sepakan Charles De Ketelaere, namun beruntung torehan tersebut dianulir wasit karena dianggap ada handball terlebih dahulu.

Setelah itu, Inter Milan langsung merespon. Gol Nerazzurri pun lahir di menit 26 melalui Matter Darmian. Dalam prosesnya, gol itu terjadi bermula dari kiper Atalanta Marco Carnesecchi yang menghalau umpan Lautaro Martinez, namun harus terlepas sehingga berujung gol.

Menjelang babak pertama berakhir, Inter Milan kemudian sukses menggandakan skor menjadi 2-0 berkat gol Lautaro Martinez.

Pada babak kedua, Inter Milan mendapt hadiah penalti di menit 52 setelah pemain Atalanta melakukan pelanggaran handball di area terlarang.

Lautaro Martinez selaku eksekutor sejatinya gagal menuntaskan misinya, dimana sepakannya dari titik putih berhasil ditepis Carnesecchi, namun bola rebound berhasil dimanfaatkan Federico Dimarco sehingga berujung gol.

Inter Milan kemudian semakin menjauh setelah sukses menciptakan gol keempat di menit 71 berkat sundulan Davide Frattesi.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor bertahan 4-0 untuk kemenangan Inter Milan.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut membawa Inter Milan kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1, dengan mengoleksi 69 poin dalam 26 pertandingan.