HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sandiaga Uno kembali memberikan sinyal kuat bahwa PPP akan kembali bergabung ke koalisi pemerintahan di tahun 2024 ini.

Ketua Bappilu PPP itu bahkan menyebut, jika partainya lolos ambang batas sudah bisa dipastikan mereka akan tetap istikamah mendukung pemerintah.

“Jadi setelah kita lolos 4 persen, bagaimana ibadah kita ini untuk membangun ukhuwah, persatuan, ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah kita dan kita akan istikamah sebagai partai pendukung pemerintah,” kata Sandiaga dalam pernyataannya pada Selasa (27/2) yang dikutip Holopis.com.

Oleh karena itu, Sandiaga pun meminta agar semua kader PPP memastikan agar partai berlambang Ka’bah tersebut lolos ambang batas.

“Suara PPP ini ada di atas ambang batas 4 persen tapi tipis sekali. Jadi kita melihat banyak pengurangan karena dari pengawalan dan juga dari pengamanan suara ini harus kita tingkatkan,” ucapnya.

“Jadi saya sudah menugaskan dari Bappilu kepada seluruh kader untuk mengawal proses ini, jangan euforia dulu. Kita ini harus pastikan dulu,” sambungnya.

Menparekraf itu juga mengklaim bahwa PPP adalah titipan para kiai dan ulama, dan setiap kader memegang prinsip politik yang baik. Sehingga diyakini nantinya dalam mekanisme partai akan menyepakati idenya tersebut.

“Untuk ke depannya ini tentunya perlu dirumuskan dalam jenjang pengambilan keputusan sesuai dengan mekanisme partai dan tentunya juga pembicaraan dengan teman-teman dalam bingkai persatuan membangun bangsa,” pungkasnya.