HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool kini tengah bersaing ketat dalam perebutan tahta klasemen Liga Inggris bersama Arsenal dan Manchester City. Kapten Virgil van Dijk pun menuntut skuad The Reds jangan panik, harus tetap tenang menghadapi situasi yang ada.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa saat ini Liverpool sedang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengemas 57 poin dalam 25 pertandingan.

Posisi Liverpool jauh dari kata aman, dimana The Reds hanya selisih dua poin dengan Arsenal di peringkat kedua, dan berjarak empat poin dengan Manchester City di posisi ketiga yang notabene memiliki tabungan satu laga lebih banyak.

Persaingan ketiganya belum berakhir, karena masih akan saling bertemu. Dengan kondisi seperti ini, Liverpool pun dituntut untuk tetap tenang menghadapi ujian yang akan dihadapinya.

“Anda akan sulit tenang jika dalam tekanan atau diburu-buru. Itu pesan pentingnya. Seberapa sulitnya kondisi sekarang, anda harus tetap tenang,” ungkap Van Dijk, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Liverpool.

“Rahasianya agar tetap tenang? Yaitu fokus pada permainan sendiri. Anda harus sadar bahwa kesulitan itu ada. Kami bermain di LIga Inggris menghadapi tim-tim yang ingin merusak serta menendang anda dari posisi puncak. Anda harus siap menderita. Kami bukan tim sempurna, tapi kami harus tetap melaju,” tambahnya.

“Arsenal hampir saja menjadi juara musim lalu. Kami juga pernah merasakan itu. Liga ini sangat sulit. Anda menghadapi tim seperti City dan Arsenal yang memiliki kualitas, jadi apapun bisa terjadi. Anda harus bisa memenangi setiap laga dan tidak perlu fokus ke yang lain, itu yang penting,” imbuhnya.