Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

DMI Serukan Pengurus Masjid Jaga Pemilu Bersih dan Damai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), Muhammad Jusuf Kalla mengimbau kepada seluruh takmir masjid di seluruh Indonesia, untuk bersama-sama memastikan agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik dan damai.

Apalagi, proses pemungutan suara tinggal menghitung hari, yakni pada hari Rabu 14 Februari 2024 pekan depan.

“Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia menyerukan kepada seluruh DKM/Takmir Masjid, khatib, muballigh, dan jamaahnya agar bersama-sama turut serta menjaga/menjamin terselenggaranya Pemilu Bersih dan Damai,” tulis Jusuf Kalla dalam siaran resminya yang dikutip Holopis.com, Jumat (9/2).

Hari ini adalah hari Jumat terakhir masa kampanye Pemilu 2024. Para umat Islam di seluruh Indonesia akan melaksanakan shalat Jumat berjamaah. Ada kesempatan yang baik bisa digunakan oleh takmir masjid dalam merealisasikan imbuan PP DMI yang dirilis pada hari Rabu, 7 Februari 2024 tersebut.

Kesempatan itu ada di mimbar khatib. Para pengkhutbah berkesempatan untuk menggunakan mimbar tersebut untuk menyerukan perdamaian dan kondusifitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Apalagi, seruan pemilu bersih itu ditujukan PP DMI tidak hanya untuk para anggotanya saja, akan tetapi untuk seluruh DKM/Takmir Masjid atau Musholla dan seluruh umat Islam di Indonesia, juga kepada seluruh bangsa Indonesia tanpa terkecuali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru