HOLOPIS.COM, JAKARTA – Fans Timnas Qatar nampaknya sedang diselimuti kegembiraan, berkat kelolosan timnya ke babak final Piala Asia 2023. Supporter tim tuan rumah bahkan hingga berkonvoi dan berkumpul memenuhi kota dan jalan sekitar.

Sebelumnya diketahui, bahwa Qatar berhasil melangkah ke final Piala Asia 2023, berkat kemenangannya atas Iran di babak semifinal.

Dalam pertandingannya di Stadion Al Thumama, Rabu (7/2) malam WIB, tim tuan rumah Qatar mendapatkan perlawanan sengit dari Iran.

Pada akhirnya, Qatar sukses meraih kemenangan di kandang sendiri, dan berhak melangkah ke babak final Piala Asia 2023. Ada pun tiga gol kemenangan Qatar dicetak oleh Abdulsallam, Afif dan Amoez. Sedangkan dua gol Iran dicetak Azmoun dan Jahanbakhsh.

Pasca pertandingan, supporter Qatar pun turut merayakannya dengan penuh suka cita, tak hanya di dalam stadion Al Thumama, namun juga di wilayah lain.

Salah satunya, supporter Qatar melakukan kovoi mobil di wilayah Lusail, dimana masyarakat berbondong-bondong mengelilingi jalan sekitar merayakan kemenangan Qatar tersebut.

Kemudian selebrasi kemenangan yang lebih seru lagi terjadi di Kota Musheireb, dimana fans Qatar memenuhi sekitar jalanan di wilayah tersebut.

Sebagai informasi tambahan, pada babak final Piala Asia 2023 nanti, tim tuan rumah Qatar dijadwalkan tanding melawan Yordania, yang sebelumnya berhasil menyingkirkan Korea Selatan.

Pertandingan Qatar vs Yordania di babak final Piala Asia 2023 itu sendiri dijadwalkan bakal tanding pada Sabtu (10/2) mendatang.

Qatar pun berpeluang besar mempertahankan gelar juara Piala Asia tahun ini, setelah pada edisi 2019 lalu mereka mampu keluar sebagai juaranya.