Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Lodewijk Freidrich Paulus Gantikan Azis Syamsuddin

JAKARTA, HOLOPIS.COMKetua Bidang Perhubungan Antarlembaga Politik DPP Partai Golkar, Firman Soebagyo menyampaikan, bahwa Sekjen partainya, yakni Lodewijk Freidrich Paulus bakal menduduki kursi Wakil Ketua DPR RI yang ditinggalkan Azis Syamsuddin.

Golkar tak ingin kursi pimpinan lembaga legislatif tersebut terlalu lama tak bertuan setelah salah satu kadernya dijebloskan KPK ke penjara karena dugaan tindak pidana suap.

“Karena ini supaya jangan sampai ada kekosongan kepemimpinan terlampau lama. Saya rasa tepat,” kata Firman di Senayan, Jakarta, Senin, (27/9).

Ia menyebut, bahwa terpilihnya Lodewijk menggantikan Azis Syamsuddin berdasarkan hasil rapat terbatas (ratas) yang dilakukan oleh pihaknya.

Saat ini, Lodewijk adalah anggota Komisi I DPR RI dari Dapil Lampung 1.

Selain itu, rapat juga memutuskan bahwa Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir akan menjabat sebagai wakil ketua umum di bidang politik, hukum, dan keamanan di partai berlogo pohon beringin itu.

“Dan saya menggantikan wakil ketua umum bidang sosial,” ucap Firman.

Menurut Firman, Partai Golkar sudah memutuskan melalui pertimbangan matang. Semua kader sejatinya berpeluang menjabat posisi tersebut.

Loedwijk dianggap telah memenuhi persyaratan sebagai Wakil Ketua DPR menggantikan Azis.

“Untuk menduduki jabatan itu pengalamannya kan sudah memenuhi persyaratan semua. Apalagi yang senior-senior tapi kita harus ngambil yang terbaik diambil partai,” ujar Firman.

Sebelumnya Ada beberapa kandidat yang digadang-gadang menjadi suksesor Azis sebagai wakil ketua DPR. Mereka di antaranya adalah Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Ahmad Doli Kurnia, Sekretaris Fraksi Golkar Adies Kadir, serta Lodewijk.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru