HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Selasa 30 Januari 2024.

Berdasarkan informasi cuaca yang dihimpun Holopis.com dari laman BMKG, cuaca Jakarta hari ini bakal diawali dengan cuaca hujan dengan intensitas ringan yang akan menghuyur sejumlah wilayah, kecuali Kepulauan Seribu yang berpotensi hujan sedang.

Kemudian pada siangnya, cuaca Jakarta didominasi oleh cuaca berawan. Namun BMKG menemukan adanya potensi cuaca hujan ringan di sejumlah wilayah Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Kemudian pada malamnya, wilayah yang semula hanya giguyur hujan ringan, akan diguyur hujan yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang, kecuali wilayah Jakarta Selatan yang hanya akan berawan pada siang ini.

Pun untuk dini hari ini, seluruh wilayah juga masih berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan Kepulauan Seribu hanya akan berawan saja.

Adapun selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jakarta pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jakarta hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 24-30 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 75-100 persen.