Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizLuhut Jawab Tudingan Tom Lembong Soal Harga Nikel Anjlok

Luhut Jawab Tudingan Tom Lembong Soal Harga Nikel Anjlok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Luhut Binsar Pandjaitan yang merupakan seorang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menko Marves), memberi tanggapan terhadap Thomas Trikasi Lembong atau Tom Lembong, yang sebut harga nikel anjlok.

“Anda perlu melihat data panjang 10 tahun, kan anda pebisnis juga, kan silklus dari komoditi itu naik turun, apakah itu bara, nikel, timah, atau emas, apa saja,” Kata Luhut dalam akun Instagramnya @luhut.pandjaitan, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (25/1).

Kemenko Marves tersebut juga, menyampaikan rata- rata harga nikel dalam 10 tahun terakhir ini.

“Tapi kalau kita melihat selama 10 tahun terakhir ini, Harga nikel dunia itu ya di US$ 15.000an. Bahkan pada peridoe 2014-2019 Periode hilirisasi mulai kita lakukan, Harga rata-rata nikel itu hanya US$12.000,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Luhut tidak mengerti apa yang dimaksud dengan Tom Lembong, ia pun merasa sedih terhadapnya karena memberikan nasihat bohong kepada calon pemimpinnya.

“Jadi saya tidak mengerti bagaimana Tom Lembong Memberikan statement seperti ini. Bagaimana anda bisa memberikan advice bohong, kepada calon pemimpin yang anda dukung? Saya sedih melihat anda,” ujar Luhut.

Selain itu, luhut juga meragukan intelektualitas Tom Lembong yang merupakan seorang politikus Indonesia, dan juga mengkritiknya.

“Artinya intelektualitas anda itu, menurut saya, jadi saya ragukan,” ucap Menko Marves.

“Oke mungkin anda betul seorang intelektual, Tapi karakter anda itu, menurut saya tidak bagus,” tambahnya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia tersebut juga, menceritakan cucunya yang sedang menempuh pendidikan di Georgetown University, yang memberikan komentar.

“Cucu saya yang di Georgetown University saja komentar, Waktu anda bicara di Washington DC, 2 minggu lalu, Bagaimana opung, ada seorang mantan Menteri, yang bicara menjelekkan pemerintahnya sendiri, Dimana pada waktu yang lalu, dia bekerja disitu? ‘What kind of personality is this, opung?’ dia bilang gitu,” pungkas Luhut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.

Dorong Transformasi Perpajakan, Sri Mulyani Teken MLI STTR

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bersama dengan pimpinan dari 42 negara atau yurisdiksi lain telah resmi menandatangani Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR).