Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prakiraan Cuaca Jabar Kamis (25/1) : Waspada Hujan di Sebagian Wilayah Ini, Cek!

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkait prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Kamis 25 Januari 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jabar pada pagi ini bakal didominasi oleh cuaca cerah berawan. Namun BMKG melihat adanya potensi hujan yang juga akan mengguyur sejumlah wilayah Jabar di pagi ini.

Adapun wilayah Jabar yang berpotensi turun hujan, yakni wilayah Bekasi, Ciamis, Cikarang, Cipanas, Cisarua, dan Kab Sukabumi.

Kemudian pada siangnya, kondisi cuaca Jabar bakal berbeda dengan kondisi cuaca pada pagi hari ini, dimana cuaca Jabar pada siang hari ini bakal didominasi hujan dengan instensitas yang beragam, mulai dengan ringan hingga lebat.

Bahkan dalam kolom peringatan dini BMKG, terdapat potensi turun hujan yang juga disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah. Untuk itu, masyarakat juga diimbau untuk waspada akan potensi hujan dengan sambaran petir tersebut.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai petir/kilat dan peningkatan kecepatan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal antara siang hingga menjelang malam di sebagian wilayah,” tulis BMKG.

Untuk potensi hujan petir pada siang hingga sore hari ini terpantau di wilayah Subang saja. Sedangkan wilayah lainnya hanya akan turun hujan ringan hingga sedang, serta berawan di sejumlah wilayahb seperti Ciamis, Cipanas, dan Kab Sukabumi.

Selanjutnya untuk cuaca Jabar pada malamnya, BMKG memprediksi potensi hujan masih akan mengguyur sejumlah wilayah Jabar. Namun secara umum, cuaca Jabar bakal didominasi oleh cuaca berawan hingga cerah berawan di sebagian wilayah.

Pun untuk potensi hujan pada malam ini terjadi di wilayah Bekasi, CIkarang, Cirebon, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, dan Sumber.

Selain informasi terkait prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga menyampaikan informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini, dimana suhunya bakal berkisar 21-33 derajat celcius, dengan kelembapan 60-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru