HOLOPIS.COM, SUMUT – Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendukung sikap tegas yang ditampilkan Gibran Rakabuming Raka saat debat capres yang berlangsung tadi malam.

Bobby pun kemudian mempertanyakan jika ada yang menganggap sikap Gibran saat debat dianalogikan sebagai sikap yang dianggap tidak beretika.

“Giliran kita nanya dibilang nggak etika, nggak sopan, giliran kita diserang kita diam-diam aja dibilangnya,” Kata Bobby Nasution dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com pada Senin (22/1).

Menurut menantu Presiden Jokowi itu, sikap yang ditampilkan kakak iparnya merupakan sikap yang seharusnya ditampilkan saat proses debat.

“Namanya debat kalau mau santai-santai silaturahmi namanya ya,” tegasnya.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Fadli Zon pun sebelumnya juga telah menyinggung salah satu narasi mengenai etika yang kerap disinggung saat debat Pilpres.

Mantan pimpinan DPR itu mentertawakan ketika pihak yang menyinggung masalah etik itu pun tidak sadar dengan apa yang telah dilakukannya sendiri,.

“Bolak-balik bicara etika seolah paling etis dan moralis,” tulis Fadli Zon dalam unggahannya di media sosial X.

Fadli Zon kemudian berkelakar bahwa dirinya berniat membawakan cermin kepada pihak yang kerap membicarakan masalah etika saat berkomentar di publik.

“Lain kali harus dibawakan cermin,” imbuhnya.

Dalam debat cawapres yang berlangsung pada Minggu (20/1) malam, calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar berkali-kali membicarakan masalah etika.

Tak hanya itu, Anies pada acara debat ketiga Pilpres 2024 yang berlangsung beberapa pekan lalu memberikan nilai 11 dari skala 100 untuk Kementerian Pertahanan, tanpa adanya tolok ukur yang jelas.