HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mencuri perhatian saat debat cawapres di JCC, Senayan pada hari Minggu (22/1).

Dalam salah satu momen Gibran yang hingga saat ini banyak dibahas netizen adalah ketika ia memberikan gimmick sedang mencari-cari sesuatu dari dekat Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD.

Saat diberikan waktu oleh moderator untuk menanggapi, Gibran kemudian seolah sedang mencari-cari sesuatu didekat Mahfud MD.

“Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud, saya nyari-nyari di mana ini jawabannya,” kata Gibran, dikutip Holopis.com (22/1).

Gibran mengatakan bahwa ia menanyakan inflasi hujau, tetapi malah dijawab Mahfud MD dengan ekonomi hijau.

“Inflasi hijau kok malah menjelaskan ekonomi hijau,” kata Gibran.

Wali Kota Solo itu kemudian menjelaskan apa itu green flation kepada cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD dan juga kepada para pemirsa yang ikut hadir atau menonton kelangsungan debat yang diselenggarakan KPU tersebut.

“Yang namanya green flation atau inflasi hijau itu kita kasih contoh yang simpel aja. Demo rompi kuning di Prancis, bahaya sekali sudah memakan korban. Ini harus kita antisipasi jangan sampai terjadi di Indonesia,” jelas Gibran.

@julfikar964

♬ suara asli – ▁ ▂ ▄ ▅ ▆ ▇ █ IKAL █ ▇ ▆ ▅ ▄ ▂ – ▁ ▂ ▄ ▅ ▆ ▇ █ IKAL █ ▇ ▆ ▅ ▄ ▂

Sontak netizen pun langsung terkejut menyaksikan keberanian Gibran di atas panggung. Ada pula yang mengaku salut dengan jawaban Gibran.

“Mas Gibran, mantap keren jawabannya,” kata @user462.

“Keren banget emang Samsul gue,” kata @nisaaa.

Sementara itu akun Tiktok yang mengunggah video tersebut juga mengaku ngakak melihat tingkah berani Gibran dalam menjawab para lawannya di debat cawapres kemarin

“Luar biasa emang Gibran. Saya nggak nyangka sampai ketawa,” kata @julfikar.

Gimana nih menurut Sobat Holopis?