HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Wakil Presiden dari nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka bikin salfok para penonton saat menghadiri debat antara cawapres, yang diselenggarakan KPU di JCC Senayan, Jakarta pada hari Minggu (21/). Hal itu lantaran Gibran mengenakan pin bergambar logo dari anime populer asal Jepang, One Piece.

Pin tersebut menunjukkan ilustrasi lambang kelompok bajak laut topi jerami atau ‘The Straw Hat’ karakter Luffy dan kawan-kawan.

Meskipun belum dijelaskan secara resmi apa makna dari logo bajak laut One Piece atau yang bernama ‘Mugiwara’ itu, namun para pencinta anime pasti mengentahui makna lambang tengkorang mengenakan topi jerami itu.

Makna Logo Topi Jerami dalam Anime One Piece

Bagi para pencinta One Piece pasti sudah tahu kisah dibalik Topi Jerami yang sangat disayangi karakter Luffy tersebut. Lambang itu menunjukkan betapa pentingnya persahabatan, kebebasan, kerja sama, dan juga ikatan yang kental antara anggota kru Topi Jerami.

Seperti karakter Luffy, Zorro, Nami, Sanji, dll, mereka adalah kelompok yang saling bekerja sama untuk mencapai kebaikan dan kepentingan banyak orang. Luffy yang sangat menyayangi topi jeraminya itu pun menjadikan topi tersebut sebagai pendorongnya dalam mencapai cita-cita, namun tetap mementingkan kepentingan orang banyak dalam perjalanannya.

Prabowo dan Gibran Hadir dengan Kaos Biru Langit

Selain mengenakan pin One Piece, Paslon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga hadir dengan kemeja biru langit. Seperti diketahui, warna biru langit yang dipilih paslon nomor 2 tersebut memilih makna kegembiraan dan juga pemilu sejuk.