HOLOPIS.COM, JAKARTA – Koordinator Nasional Pengurus Negeri Prabowo-Gibran Muhammad Pradana Indraputra memberikan pandangannya terkait debat keempat Pilpres 2024 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (21/1).

Menurutnya, debat Pilpres dengan agenda debat cawapres inj akan menjadi kesempatan Gibran Rakabuming Raka untuk menggaet para pemilih muda. Pasalnya, isu lingkungan yang menjadi tema debat kali ini menjadi isu yang cukup menjadi perhatian para generasi muda.

Di samping itu, pemilih dari generasi muda yang porsinya mencapai 52 persen dari total pemilih pada Pemilu 2024 ini mengharapkan gagasan yang keluar dari kalangan anak muda, seperti Gibran.

“Banyak anak muda yang tertarik dengan lingkungan, termasuk Mas Gibran. Dia akan banyak memaparkan apa saja dampak terkait tema debat terhadap anak muda dan bagaimana anak muda bisa berkontribusi,” katanya dalam keterangan persnya yang dikutip Holopis.com, Minggu (21/1).

Komitmen dan penguasaan Gibran dalam hal isu-isu lingkungan sudah terlihat sejak debat cawapres pertama, dimana Gibran menjadi cawapres yang konsisten memaparkan soal hilirisasi sumber daya alam, termasuk soal regulasi carbon capture storage (CCS).

Oleh karenanya, Pradana mengaku optimis Wali Kota Solo itu akan menguasai panggung debat pada hari ini. Sebab yang menjadi fokus utama Gibran, tegas Pradana, adalah menjadikan debat sebagai platform untuk mensosialisasikan visi-misinya.

“Kami berharap Mas Gibran bisa menyampaikan gagasan untuk Indonesia yang lebih maju, pesan ini yang justru penting,” paparnya.

Sekadar informasi, debat keempat Pilpres 2024 akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada Minggu (21/1) pulul 19.00 WIB.

Dalam debat keempat ini, akan mengangkat tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.