Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gibran Mohon Doa Jelang Debat Pilpres Lusa

HOLOPIS.COM, JATENG – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka tidak banyak berkomentar menjelang pelaksanaan debat Pilpres yang akan berlangsung pada 21 Januari mendatang.

Wali Kota Solo itu pun sebatas meminta doa dan dukungan agar pihaknya siap menghadapi debat cawapres dalam menghadapi Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

“Doakan lancar ya,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (19/1).

Debat keempat (Cawapres) ini diketahui akan berlangsung dalam waktu dekat, yakni pada tanggal 21 Januari 2024 mendatang.

Tema yang diusung dalam debat keempat ini, diantaranya soal Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Sebelumnya diberitakan, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), August Mellaz menyatakan bahwa debat keempat Pilpres 2024 yang akan diselenggarakan pihaknya pada hari Minggu (21/1) pekan depan akan tetap menggunakan format yang sama seperti pada debat sebelumnya.

“Kalau skema yang dilaksanakan oleh KPU sepanjang debat pertama, kedua dan ketiga itulah skemanya, tidak mengalami perubahan,” kata Mellaz dalam keterangannya, Minggu (14/1).

August Mellaz juga menjelaskan bahwa durasi debat keempat juga akan sama seperti pada debat sebelumnya yakni 120 menit dan 30 menit untuk jeda iklan. begitu pun tentang aspek pembagian segmentasi, pada debat keempat juga akan diberlakukan sama yaitu sebanyak enam segmen.

“Jadi ya tantangannya kan pasti berbeda. Nah, kalau dari sisi waktu 150 menit debatnya sendiri 120 menit, 30 menitnya untuk jeda iklan itu tidak mengalami perubahan,” ujarnya.

Sementara itu, Mellaz pun menyebut bahwa pihaknya juga sudah mendapatkan beberapa masukan terkait tempat debat dan beberapa hal yang dibutuhkan usai rapat dengan tim pasangan calon.

“Proposal tempat, layout design, termasuk usulan moderator sudah muncul,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru