Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

JK Pastikan Tak Ada Lawan dan Kawan Abadi di Politik : Semua Demi Kemenangan Pemilu!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) mengakui bahwa PDIP dan Anies Baswedan tidak bakalan mungkin terus berseberangan, apalagi dalam dunia politik.

Jusuf Kalla pun menyebut, ada kalanya dua kelompok yang kerap berselisih paham itu saatnya bersatu demi memenangkan Pemilu.

“Ya politik ini kan nggak ada lawan dan kawan abadi. Yang ada kepentingan untuk memajukan bangsa ini. Memenangkan pemilu dan sebagainya,” kata Jusuf Kalla dalam pernyataannya pada Senin (15/1) yang dikutip Holopis.com.

“Ya jadi memang harus bersama-sama, kebersamaan,” imbuhnya.

JK yang pernah menjadi pembantu Jokowi itu pun terus mendorong wacana koalisi meski belum ada kejelasan untuk memasuki Pilpres putaran kedua.

Pemilik gurita bisnis di Sulawesi Selatan itu pun menekankan bahwa koalisi baru bisa terwujud jika para pimpinan partai politik (parpol) menjalin komuminasi.

“Yang harus memutuskan itu bukan saya. Tapi idenya oke, tapi para pimpinan partai. Berkoalisi kan pimpinan partai,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDIP Perjuangan, Puan Maharani menegaskan bahwa sampai saat ini mereka belum memutuskan untuk berkoalisi dengan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Ketua DPR RI itu pun menyatakan, keputusan koalisi akan bergantung kepada hasil yang mereka dapatkan pada Pemilu yang akan berlangsung di 14 Februari mendatang.

“Kami lakukan bagaimana nantinya setelah 14 Februari itu,” kata Puan Maharani.

Meski begitu, putri dari Megawati Soekarnoputri itu memastikan bahwa komunikasi dua arah sudah berlangsung untuk membahas wacana koalisi antara kedua belah pihak.

“(Sudah komunikasi) informal dan formal” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru