Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Ganjar Pranowo Tantang Kasus Desa Wadas Ditanyakan, Tapi Saat Debat Cawapres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ganjar Pranowo memberikan tantangan terbuka agar permasalahan kasus Desa Wadas bisa ditanyakan saat debat Pilpres yang akan berlangsung 21 Januari mendatang.

Namun, Ganjar melemparkan hal tersebut untuk ditanyakan kepada Mahfud MD saat debat calon wakil presiden yang membahas tema isu lingkungan hidup.

“Sebaiknya dibahas,” kata Ganjar dalam pernyataannya pada Minggu (14/1) yang dikutip Holopis.com.

Terlebih menurut pria yang tersangkut kasus korupsi e-KTP tersebut, kasus Desa Wadas sebenarnya adalah tanggung jawab pemerintah pusat.

“Saya ceritakan ke kawan-kawan yang bertanya tentang semen Rembang yang saya selesaikan, meskipun itu bukan program Pemprov, Wadas yang itu saya selesaikan, itu PSN karena kami dilatih bertanggung jawab ya dan selesai insyaallah selesai. BPN membantu BBWS menyiapkan dananya,” tukasnya.

Ganjar dalam kesempatan tersebut mengklaim telah melakukan penolakan sejumlah proyek yang ditolak karena tak memenuhi syarat lingkungan dan bukan spesifik mengenai Wadas.

“Saya ceritakan juga tahukah kalau saya pernah menolak semen yang ada di Kebumen, saya tolak semen yang ada di Rembang tapi bukan yang itu, saya tolak tambang emas yang ada di Wonogiri,” umbarnya.

Ganjar kemudian ogah memberikan tips kepada pasangannya Mahfud Md menjelang debat nanti yang notabene masih berada di lingkaran pemerintahan.

“Nggak. Nggak. Pak Mahfud lebih pintar dari saya. Pengalamannya lebih bagus, profesor beliau. Yang ada spiritnya. Karena waktu kita debat, Pak Mahfud ikut serta mengikuti, ikut serta briefing,” kilahnya.

Sementara itu, Mahfud MD pun kemudian tidak banyak berkomentar perihal kasus desa Wadas dan menantangnya agar dibahas di dalam debat.

“Jadi urusan Wadas itu silahkan kalau mau ditanya. Memangnya kenapa kalau ditanya? Bagus juga,” kata Mahfud.

Bahkan, Mahfud menyebut tak masalah apabila isu Wadas disebut sebagai kerusakan lingkungan. Dia menilai hal itu bagus dibahas saat debat.

“Ya ndak apa-apa, malah bagus,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru