HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Fahri Hamzah melontarkan sindiran keras terhadap calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan.

SIndiran keras itu merupakan buntut dari sikap Anies yang berusaha menyerang pribadinya lawan politiknya, Prabowo Subianto dalam debat ketiga Pilpres yang berlangsung kemarin malam, dengan menyinggung perihal harta kekayaan.

Menurut Fahri, sikap Anies yang menyerang pribadi dengan menyinggung perihal kekayaan merupakan hal yang tak etis dilakukan seorang calon pemimpin negara.

Terlebih, kata Fahri, kekayaan milik capres nomor urut 2 itu pernah digunakan Anies untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta, sebagai cagub DKI yang saat itu didampingi mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Cawagub.

“Kalau pernah mencicipi kekayaan orang yang halal bersyukurlah, jangan cela pribadinya. Kekayaan itu bukan aib. Apalagi pernah anda pakai, legal dan halal lagi. Gak etis banget sih,” kata Fahri sebagaimana dikutip Holopis.com, Senin (8/1).

Fahri pun menilai, sikap Anies yang menyerang pribadi lawannya dalam pertarungan politik merupakan hal yang tidak layak untuk dilakukan. Meskipun bukan dirinya mengalami, namun ia sebagai orang yang tahu tentang kontrak politik Anies dengan Prabowo mengaku marah dengan sikap Anies tersebut.

“Terus terang ane keberatan cara ente. Gak sopan. Yang punya badan mungkin diam, tapi yang tau kan marah,” tegasnya.