HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah pohon beringin roboh menimpa tiga warung milik warga serta menyebabkan kerusakan parah hingga melukai setidaknya sepuluh orang yang berada di sekitarnya.

Peristiwa tersebut diketahui, akibat hujan deras dan badai yang melanda di Kota Blitar, Jawa Timur, pada Minggu (7/1) sekitar pukul 13.15 WIB.

Dipantau Holopis.com dari akun instagram ini Senin (8/1), terekam dalam video yang menampilkan sebuah pohon beringin yang ambruk menimpa warung-warung warga sekitar.

“Ya Allah, pohon beringin nya ambruk, ya Allah,” ujar seseorang dalam rekaman video tersebut.

Dalam video itu juga memperlihatkan sebuah pohon tersebut roboh dan merusak beberapa warung warga sekitar dan membuat warga sekitar panik serta sedih atas kejadian tersebut. Diduga pohon tersebut roboh karena sudah lapuk atau sudah keropos dan tua.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Blitar, Agus Suherli menyampaikan bahwa korban terdiri dari penjual dan pembeli yang sedang beraktivitas di warung-warung tersebut.

Kemudian, semua korban segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Kondisi beberapa korban dilaporkan mengalami luka-luka.

Sementara itu, proses pembersihan di lokasi kejadian sedang berlangsung hingga Minggu sore. Tim gabungan dari TNI, Polri, dan DLH Kota Blitar terlibat dalam upaya membersihkan reruntuhan dan mengembalikan keadaan sekitar ke kondisi normal.