Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polda Jabar Pastikan Korban Meninggal Tabrakan Kereta Ada 4 Orang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Jabar (Jawa Barat) mengungkapkan bahwa sampai saat ini setidaknya ada 4 orang korban meninggal dunia akibat tabrakan KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, ke empat korban jiwa seluruhnya diketahui adalah petugas dari PT KAI yang bertugas.

“Informasi korban yang terbaru itu sebanyak 28 korban terluka, kemudian yang meninggal ada empat orang,” kata Ibrahim Tompo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (5/1).

​​​Ibrahim kemudian belum menyampaikan identitas para korban jiwa yang meninggal dalam insiden tabrakan kereta tersebut. Yang pasti, para korban diketahui bukan penumpang kereta api.

“Untuk yang korban meninggal, ini baru dua yang dievakuasi, yaitu masinis dan asisten masinis KA Lokal Bandung. Ada dua korban yang merupakan pegawai KAI saat ini belum bisa diidentifikasi,” jelasnya.

Ibrahim kemudian menjelaskan, untuk korban kecelakaan yang terluka sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka dan fasilitas kesehatan lainnya.

Sedangkan untuk korban kecelakaan yang meninggal dunia, saat ini setidaknya dua jenazah sudah dibawa ke RSUD Cicalengka.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus sebelumnya memastikan 478 penumpang kereta yang mengalami kecelakaan selamat.

“Ada sekitar 287 penumpang di KA Turangga dan ada sekitar 191 penumpang di dalam KA Lokal yang dapat kami sampaikan sejauh ini dalam keadaan selamat,” kata Joni.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru