Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Jateng Selasa (2/1) : Mendung Mendominasi

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa (2/1).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprediksi kondisi cuaca Jateng pada hari ini dari mulai pagi hingga dini hari keesokan harinya rata-rata wilayah Jateng bakal dalam kondisi berawan alias mendung.

Kendati begitu, BMKG masih melihat adanya potensi hujan di sejumlah wilayah Jateng pada hari ini. Bahkan, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini potensi hujan ekstrem yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang.

BMKG menuturkan, hujan ekstrem tersebut berpeluang terjadi di wilayah pegunungan tengah hingga dataran tinggi, kemudian Jateng bagian Selatan, Timur, dan sekitarnya.

Adapun secara rinci, potensi hujan dengan intensitas ringan diprediksi terjadi pada siang ini di wilayah Batang, Blora, Boyolali, Demak, Jepara, Kajen, Karanganyar, Kendal, Klaten, Kudus, Pati, Pemalang, Purwodadi, Slawi, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, Wonogiri, dan Ungaran.

Kemudian wilayah Magelang, Mungkid, Salatiga, Temanggung, dan Wonosobo diprediksi BMKG bakal diguyur hujan petir pada siang ini.

Selanjutnya pada malamnya, BMKG memprediksi hujan ringan giliran terjadi di wilayah Banjarnegara, Boyolali, Cilacap, Karanganyar, Kebumen, Klaten, Magelang, Mungkid.

Kemudian Purbalingga, Purwokerto, Purworejo, Salatiga, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, Temanggung, Wonogiri dan Wonosobo. Sedangkan wilayah lain hanya akan berawan.

Adapun pada siang ini, BMKG tidak melihat adanya potensi hujan petir yang bakal mengguyur Jateng.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga mengeluarkan prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini, dimana suhu udara di Jateng bakal berkisar antara 24-33 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 60-100 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru