HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ganjar Pranowo menjanjikan bahwa pihaknya bakal membuat solusi untuk program pembangunan rumah KPR bagi warga.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo saat kampanye di Lapangan Bangsalan, Boyolali, Jawa Tengah. Dimana dalam penjelasannya, Ganjar menyindir konsep DP Rp 0 milik Anies Baswedan yang tinggal janji.

“Ya saya jelas ndak pakai DP 0%, ndak pakai saya,” kata Ganjar yang disambut tawa warga yang hadir saat kampanye seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (30/12).

Pria yang tersangkut kasus korupsi e-KTP itu menebar janji kampanye bahwa pihaknya bakal menyiapkan kredit khusus agar warga bisa mencicil rumah mereka.

“Soal rumah ini betul, jadi kita lagi siapkan, kalau perlu kita siapkan skim kredit khusus untuk golongan mohon maaf ya golongan yang rendah, sehingga itu nanti bisa terjangkau,” umbarnya.

Konsep seperti itu kemudian diklaim Ganjar Pranowo sudah pernah dilakukannya sewaktu menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Meskipun tidak diketahui bagaimana keberhasilan program itu sampai saat ini.

“Kalau ini uji coba saya waktu jadi gubernur, tanahnya itu dari masing-masing rumahnya yang bangun saya. Duitnya dari APBD, kita minta dari DPRD di sini kemudian terus kita berikan kepada mereka,” klaimnya.