Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Baswedan Anggap Program Food Estate Sebagai Kesalahan

HOLOPIS.COM, NTB – Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, mengkampanyekan visi dan misinya di berbagai daerah. Anies memberikan sambutan dan menjawab pertanyaan dari MC terkait gagasan Anis-Muhaimin mengenai ketersediaan pangan, termasuk di wilayah NTB.

Dalam sambutannya, Anies menyindir program food estate yang tengah menjadi sorotan, sekaligus pernyataan ini mengisyaratkan kritik terhadap pendekatan food estate yang dianggapnya tidak mendukung petani secara langsung.

“Kita akan mendorong kerjasama dengan petani melalui kooperatif farming dan melalui kontrak farming, bukan melalui food estate,” tegas Anies dalam orasinya seperti yang dikutip Holopis.com, Selasa (19/12).

Anies Baswedan menyoroti penggunaan anggaran negara untuk program food estate yang cenderung mendukung korporasi besar.

“Anggaran yang dimiliki negara, ketika itu diberikan kepada program seperti food estate, maka digunakan oleh korporasi besar. Padahal, seharusnya korporasi besar digunakan untuk mendukung petani,” paparnya.

Gagasan Anies-Muhaimin mengenai ketersediaan pangan termasuk di NTB menekankan pemberdayaan petani melalui kerjasama kooperatif dan kontrak farming. Dengan demikian, mereka berdua berkomitmen untuk mendukung petani lokal dalam memajukan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani di seluruh Indonesia.

Pernyataan Anies ini, menyajikan alternatif pendekatan yang lebih fokus pada pemberdayaan petani lokal dibandingkan dengan pendekatan food estate yang banyak mendapat kritik. Bagaimana respons masyarakat dan pemilih terhadap pendekatan ini akan menjadi perhatian dalam perjalanan kampanye menuju pemilihan presiden.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru