Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud MD Tidak Butuh Persiapan Untuk Debat Cawapres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mahfud MD menganggap enteng jelang pelaksanaan debat calon wakil presiden yang akan berlangsung pada pekan depan.

Calon wakil presiden nomor urut 3 itu mengatakan bahwa dirinya tidak memerlukan persiapan untuk menjalani sesi debat dengan Muhaimin Iskandar serta Gibran Rakabuming tersebut.
“Siap (debat). Tidak usah persiapan, kalau persiapan ujian,” kata Mahfud MD pada Jumat (15/12) seperti dikutip Holopis.com.

Bahkan, Mahfud MD yang masih menjadi Menko Polhukam itu kemudian mengaku lebih memilih berkeliling untuk kampanye ketimbang mempersiapkan diri untuk debat cawapres.

“Ada yang tanya, bapak persiapan apa? tidak ada persiapan. Saya keliling saja kayak gini,” imbuhnya.

Dengan model pertanyaan debat yang diundi oleh pihak moderator, semakin membuat Mahfud tidak memerlukan persiapan khusus apapun.

“Karena kita tahu pertanyaannya kan diundi. Kalau saya siap. Ini kan nanti undiannya beda, kan tak ada gunanya (persiapan), sudah datang saja,” klaimnya.

Mahfud juga menepis setiap kunjungannya ke beberapa pondok pesantren bukan merupakan bentuk persiapan dalam materi debat. Meskipun, dalam pertemuannya dengan kiai-kiai membahas tentang ekonomi terutama ekonomi yang ada di Ponpes.

“Tidak ada. Saya memang ditugasi untuk mengambil aspirasi dari pesantren tapi sifatnya umum, kalau debat kan spesifik ekonomi. Perdagangan, pertumbuhan, investasi dan sebagainya,” dalihnya.

“Jadi ya saya siap aja debat tanggal 22 Desember itu, saya sudah siap hadir,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru