Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ramalan Cuaca Jabar Hari Ini, Cek Wilayah yang Diguyur Hujan Petir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal ramalan atau prakiraan cuaca yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jabar hari ini, Sabtu 12 Desember 2023.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang didapat Holopis.com melalui laman resminya, cuaca di Jabar pada hari ini didominasi cuaca hujan dengan intensitas yang beragam, mulai ringan hingga lebat yang dapat disertai petir.

BMKG pun telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang akan mengguyur wilayah Jabar hari ini, cuaca ekstrem tersebut berupa potensi hujan petir yang dapat disertai angin kencang.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari,” tulis BMKG dalam kolom peringatan dini cuaca Jabar.

Adapun wilayah yang berpotensi terjadi cuaca ekstrem tersebut diantaranya yakni wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur.

Kemudian wilayah lainnya yakni Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, dan Kota Banjar.

Tak cuma itu, cuaca ekstrem juga diprediksi BMKG terjadi di wilayah Kab Pangandaran, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon. Pada dini hari di sebagian wilayah Kab Bekasi, Kab Subang, Kab Karawang dan Kab Indramayu.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkini perihal prakiraan suhu udara, serta kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Tercatat suhu udara di Jateng hari ini bakal berkisar antara 21-31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang angka 70-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru