Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jerman Targetkan Juara Piala Dunia U-17 2023 demi Ukir Sejarah Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Jerman U-17 dijadwalkan tanding melawan Timnas Prancis U-17 di babak final Piala Dunia U-17 2023. Pelatih Jerman U-17, Christian Wueck pun menargetkan timnya untuk wajib memeluk kemenangan demi terukirnya sejarah baru.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Jerman U-17 vs Prancis U-17 digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (2/12) pukul 19.00 WIB.

Partai final tersebut bukan yang pertama kali untuk kedua tim, Jerman dan Prancis juga sebelumnya sempat bentrok di babak final Euro U-17 2023, dimana kala itu Jerman menang dan juara usai melewati Prancis melalui adu tos-tosan.

“Ini menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi kami. Sebab, kami bisa bermain kembali melawan Prancis setelah menghadapi mereka dalam beberapa bulan sebelumnya,” ungkap Wueck, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Selain itu, akan ada dua tim asal Eropa yang hadir di partai final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Hal ini memang tak diduga sebelumnya. Ini menjadi permainan tingkat tinggi di turnamen ini,” tambahnya.

Pelatih berusia 50 tahun itu pun sadar betul bahwa pada laga kali ini, ia mencium aroma balas dendam dari Prancis.

Kemudian, Wueck juga menegaskan bahwa timnya wajib memeluk kemenangan pada pertandingan nanti.

“Kami sudah berhasil mencapai tahap terakhir di turnamen ini. Oleh karena itu, kami ingin memenangkan kejuaraan ini. Hal yang sama pasti juga diinginkan Prancis pada laga final ini. Kami berdua sudah pernah berjumpa di final, dan kini kembali berjumpa laga di final,” ujarnya.

“Tentu saja kami ingin memenangkan turnamen ini agar bisa tercatat dalam sejarah. Itu yang bakal menjadi ambisi kami. Kami tahu kami bisa melakukannya. Sekarang kami harus menantikan apa saja yang akan terjadi,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, apabila Timnas Jerman U-17 bisa menjuarai Piala Dunia U-17 2023, maka mereka jadi tim Eropa pertama yang berhasil mengawinkan trofi Piala Dunia U-17 dengan trofi Euro U-17 2023 dalam satu edisi yang sama.

Di sisi lain ada Timnas U-17 Mali yang telah berhasil keluar sebagai juara 3 Piala Dunia U-17 2023, setelah mampu mengandaskan perlawanan Timnas U-17 Argentina dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru