HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid berhasil mengandaskan perlawanan Napoli, dengan skor 4-2 di lanjutan fase grup Liga Champions. Los Blancos pun otomatis lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Diketahui, pertandingan Real Madrid vs Napoli berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (30/11) dini hari WIB. Los Blancos selaku tuan rumah, langsung mendominasi penguasaan bola sejak awal babak pertama.

Namun Real Madrid kecolongan, dimana skuad asuhan Carlo Ancelloti harus rela gawang timnya kebobolan lebih dulu di menit 9 oleh Napoli berkat pemainnya bernama Giovanni Simeone.

Meski begitu, pesta gol Napoli tak berlangsung lama. Real Madrid sukses menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 berkat torehan Rodrygo di menit 11.

Laga lantas berlangsung sengit saat momen imbang tersebut, kedua tim saling balas serangan, meski pada akhirnya Real Madrid sukses mengunci gol kedua melalui Jude Bellingham di menit 22, babak pertama kemudian ditutup dengan keunggulan Los Blancos 2-1.

Pada babak kedua, secara mengejutkan, Napoli menarik keluar pemain bintang mereka, yaitu Victor Osimhen, dan digantikan oleh Simeone. Terkait hal ini, belum ada informasi pasti, apakah Osimhen mengalami kendala cedera atau tidak.

Terlepas dari itu, Napoli berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 2-2 berkat torehan Frank Anguissa di menti 47.

Tak rela begitu saja, Real Madrid langsung tampil dominan sebagaimana mestinya. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke jantung pertahanan Napoli.

Namun, gol selanjutnya Real Madrid baru bisa tercipta di menit 84 berkat torehan Nico Paz. Tak sampai situ, Los Blancos sukses menutup laga ini dengan kemenangan 4-2 setelah torehan terakhir dari Joselu.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut membuat Real Madrid otomatis lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan catatan sempurna.

Real Madrid ke 16 besar dengan status juara Grup C, yang menariknya lagi, Los Blancos belum terkalahkan dalam lima laga mereka di fase grup. Skuad asuhan Carlo Ancelloti mengumpulkan 15 poin dalam lima kemenangan beruntun.

Kini, Real Madrid hanya tinggal melewati satu laga pamungkas Grup C, yang akan tersaji pada (13/12) mendatang kontra Union Berlin.

Ada pun Napoli di posisi kedua, dengan mengemas tujuh poin, dalam dua kemenangan, sekali imbang dan dua kekalahan. Napoli masih harus berjuang pada laga pamungkas nanti dalam pertandingan penentuan kontra Braga.