HOLOPIS.COM, JAKARTA – Politikus Partai Demokrat, Benny Kabur Harman berpendapat, bahwa Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Listyo Sigit Prabowo harus bisa menjelaskan terkait penangkapan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri.

Dalam cuitannya di media sosial Twitter/X, Benny mengatakan, terkait Firli menjadi tersangka dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL), menurutnya Kapolri Listyo harus bisa menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dengan Ketua KPK tersebut.

“Kapolri harus menjelaskan secara gamblang kepada publik apa sebenarnya yang terjadi dengan Ketua KPK Firli Bahuri,” kata Benny dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, pada Jumat (24/11).

Dengan begitu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tersebut menjelaskan, bahwasanya tanpa adanya penjelasan yang gamblang terkait Firli sebagai tersangka pemerasan SYL, membuat publik bertanya-tanya dan menciptakan asumsi sendiri.

“Tanpa ada penjelasan yang cesplong, publik bertanya-tanya lalu membuat analisis sendiri,” jelasnya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan, sesungguhnya hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu dan menurutnya, publik juga harus mengetahui apa yang sebenarnya terjadi terhadap Firli.

“Hukum tentu harus ditegakkan tanpa pilih kasih, tidak hanya tajam ke lawan tapi lembek ke kawan, namun publik juga berhak untuk tau apa sebenarnya yang sedang terjadi,” ungkapnya.