HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tendangan bebas ala Cristiano Ronaldo yang dicetak kapten Uzbekistan U-17, Lazizbek Mirzaev, membawa timnya menang atas Inggris U-17 di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Inggris U-17 vs Uzbekistan tersebut digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (22/11).

Uzbekistan secara mengejutkan mampu meraih kemenangan 2-1, hasil tersebut otomatis menyingkirkan Inggris dari Piala Dunia U-17 2023, dan Uzbekistan pun lolos ke perempat final.

Dalam pertandingannya sendiri, satu dari dua gol kemenangan Uzbekistan dicetak Mirzaev. Menariknya, torehan tersebut mampu menarik perhatian, karena dicetak melalui tendangan bebas ala sang mega bintang dunia, Cristiano Ronaldo.

“Tentu saya sangat bangga dan bersyukur bisa jadi penentu kemenangan. Kunci sukses (golnya) adalah karena kami melakukan latihan khusus freekick. Kami memiliki asisten pelatih yang khusus mengajari bagaimana caranya mencetak gol dari freekick dan karena latihan itu saya bisa mencetak gol hari ini,” ungkap Mirzaev, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Menurutnya, Mirzaev melakukan tendangan melengkung tersebut terinspirasi dari Cristiano Ronaldo, yang merupakan idolanya.

“Ya, saya mencontoh Ronaldo. Saya sering melatihnya saat latihan,” tambahnya.

Bagi Uzbekistan U-17, bisa menembus babak 16 Besar menjadi sejarah untuk mereka.

“Tentu hasil ini menambah semangat dan motivasi kami untuk menciptakan sejarah baru lagi. Kami berniat untuk menjadi juara di turnamen ini, tapi sebelum itu kami harus berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan laga selanjutnya,” tukas Mirzaev.