Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Listyo Sigit Ajak Agus Subiyanto Perkuat Kerja Sama TNI-Polri

Semoga ke depan TNI-Polri tetap kuat dan solid dalam memelihara sitkamtibmas (situasi keamanan dan ketertiban masyarakat) dan menjaga keutuhan NKRI.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat atas dilantiknya Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI.

“Selamat atas pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI,” kata Listyo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (22/11).

Sekaligus ia mengucapkan terima kasih kepada Laksamana TNI Yudo Margono atas dedikasinya selama ini memimpin TNI.

“Terima kasih kepada Laksamana TNI Yudo Margono atas kerja sama selama ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolri mengharapkan dengan dilantiknya Panglima TNI baru dari Laksamana Yudo ke Jenderal Agus dapat meningkatkan kualitas kerja sama antara Polri dengan TNI.

“Semoga ke depan TNI-Polri tetap kuat dan solid dalam memelihara sitkamtibmas (situasi keamanan dan ketertiban masyarakat) dan menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Jenderal TNI Agus Subiyanto dilantik sebagai Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono karena memasuki masa pensiun. Agus dilantik usai mendapatkan persetujuan dari Komisi I DPR RI dalam proses fit and proper test.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Agus saat mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Presiden hari ini.

Berita acara pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto itu ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo, Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru