Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pose Tiga Jari Bersama Pilot Garuda, TPN Ganjar Anggap Bukan Pelanggaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – TPN Ganjar meyakini Mahfud MD seharusnya sudah paham mengenai konsekuensi atas unggahannya di media sosial yang menampilkan foto bersama dengan pilot Garuda dengan pose tiga jari.

Deputi Hukum TPN Ganjar, Todung Mulya Lubis pun berdalih bahwa apa yang dilakukan Mahfud MD sebatas foto bersama dengan pilot Garuda.

“Saya yakin bahwa Mahfud MD itu tidak melakukan kegiatan kampanye. Mungkin dia melakukan suatu gestur. Karena pasangannya kan nomor 3. Itu hanya photo shoot,” kata Todung pada Selasa (21/11) seperti dikutip Holopis.com.

Todung juga berdalih bahwa sesi foto itu sudah biasa dilakukan Mahfud MD. Namun, untuk proses tiga jari yang dipamerkan Mahfud MD dianggap Todung hanya sebagai apresiasi terhadap orang yang akan berfoto bersama dirinya.

“Kadang kadang kan dia juga ketemu dengan siapa ingin selfie ingin foto. Menurut saya sih dia tidak memberikan statement hanya melakukan hal semacam itu sebagai apresiasi kepada pihak yang minta ke dia,” kilahnya.

Todung pun mengaku tidak ambil pusing ketika foto tersebut dijadikan bahan pelaporan ke pihak Bawaslu karena dianggap melanggar masa kampanye.

“Itu mereka yang melaporkan punya hak untuk melaporkan. Saya kira dia (Mahfud MD) tahu bahwa masa kampanye itu,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru