Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Lepas Bantuan ke-2 Untuk Palestina Bernilai Rp 31,9 Miliar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina di Gaza yang terdampak perang.

Bantuan gelombang kedua yang dikirimkan pada hari ini pun difokuskan kepada peralatan medis yang dianggap sangat diperlukan untuk penanganan para korban perang.

“Kembali lagi pada hari ini kita akan mengirimkan bantuan pada Saudara-saudara kita di Gaza sebanyak dua pesawat, yang akan diangkut sebesar 21 ton, yang ini adalah berupa obat-obatan, kemudian perlengkapan rumah sakit, makanan, dan barang keperluan lainnya sesuai kebutuhan masyarakat di Gaza,” kata Jokowi saat melepas bantuan seperti dikutip Holopis.com, Senin (20/11).

Bantuan bernilai puluhan miliar itu pun merupakan bantuan gabungan dari pemerintah bersama sektor swasta dan sejumlah organisasi kemanusiaan.

“Bantuan ini bersumber dari anggaran pemerintah sebesar Rp31,9 miliar dan juga berasal dari perusahaan, dari masyarakat, antara lain ; dari PT Paragon Teknologi Inovasi, kemudian Indonesian Humanitarian Alliance, Kitabisa, Baznas, WeCare, dan yang lain-lainnya,” jelasnya.

Bantuan ini rencananya akan dikirim melalui Bandar Udara (Bandara) El Arish, Mesir. Sama seperti bantuan yang pertama, pesawat nanti akan menuju ke El Arish di Mesir, kemudian selanjutnya akan disalurkan ke Gaza.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menekankan bahwa Indonesia juga akan terus memberikan dukungan politik bagi Palestina.

“Selain bantuan kemanusiaan, Indonesia juga akan terus memberikan dukungan politik bagi Palestina,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru