BerandaNewsPolhukamPakta Integritas Pj Bupati Sorong, LISAN : Ketertiban BIN Terstruktur, Sistematis dan...

Pakta Integritas Pj Bupati Sorong, LISAN : Ketertiban BIN Terstruktur, Sistematis dan Masif

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Beberapa waktu belakangan ini, muncul informasi terkait keterlibatan institusi negara yang masif memberikan dukungan kepada salah satu Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden.

Praktisi Hukum sekaligus Ketum Lingkar Nusantara (LISAN), Hendarsam Marantoko mengungkapkan beberapa diantaranya. Yakni, Dugaan Pakta Integritas Pj Bupati Sorong dengan Badan Intelijen Negara (BIN) yang mendukung Ganjar.

Kemudian, Pencopotan Pj Bupati Bangka Belitung yang diduga karena tidak mau mendukung Ganjar dan ingin bersikap Netral.

Keterlibatan Bupati Majalengka mendukung Ganjar dengan mengerahkan perangkat aparatnya dan Arahan Bupati Boyolali kepada ASN untuk mendukung Ganjar.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Peristiwa tersebut dapat ditarik benang merah nya, jika kubu Ganjar Pranowo menggunakan Kepala Daerah dan jajaran di bawahnya untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024,” ujar Hendarsam dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Senin (20/11).

Pakta Integritas KABINDA PAPUA BARAT - Pj BUPATI SORONG
Dokumen diduga pakta integritas yang dibuat Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso dan KABINDA Papua Barat Brigjen TNI TSP Silaban.

Mencermati kasus Pakta Integritas Pj. Bupati Sorong dengan BIN, Hendarsam menduga kemungkinan besar pola seperti ini di lakukan oleh BIN dengan para Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

“Ini jelas mengkhawatirkan, mengingat PDIP sebagai Partai Utama Pendukung Ganjar mempunyai banyak sekali Kepala Daerah di seluruh Indonesia, dan tindakan penggalangan dukungan ke Ganjar tersebut sudah Terstruktur, Sistematis dan Masif , tambahnya .

Terakhir, Hendarsam menghimbau agar BIN bersikap Netral dan tidak terlibat untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam perhelatan Pilpres 2024.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS